Cara Memasang Flash Banner Di WordPress

Kali ini infodari.com akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara pasang flash banner di wordpress blog. Tampilan iklan pada dengan animasi flash memang tampak lebih menarik, tak heran jika banyak pengiklan membuat flash banner. Namun, ekstensi flash berupa .swf membuat kita tidak bisa langsung mengaplikasikan banner di blog, tidak sepraktis memasang gambar yang berformat jpeg, png, gif dan yang lainnya. Dibutuhkan script khusus untuk bisa menampilkan banner tersebut.

Anda bisa membuat animasi Flash banner bisa dibuat secara offline maupun online. Banyak software yang bisa digunakan untuk membuat flash banner. Untuk membuat flash banner offline bisa digunakan software Swish, Vectorian Giotto,  dan masih banyak lagi. Satu lagi yaitu membuat flash banner secara online. Banyak situs yang kini bisa anda gunakan untuk keperluan pembuatan flash banner online secara gratis, seperti misalnya di http://www.flashvortex.com.

Disini saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara membuat animasi flash banner tersebut. Memasang flash banner di wordpress blog juga bisa menggunakan widget khusus yang bisa dibuat di http://www.widgipedia.com, ataupun tanpa harus membuat widget khusus.  Saya hanya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara saya memasukkan script flash banner yang sudah kita punya (file flash berekstensi .swf), tanpa menggunakan widget saja.

Anda bisa memasang flash banner di berbagai tempat, di page, post, sidebar, header dan di bagian manapun yang anda inginkan dengan cara berikut ini:

1. Siapkan file banner anda.

<p>Your browser does not support iframes.</p>

Pastikan anda sudah meng-upload file swf anda ke dalam media di blog anda, atau ke tempat penyimpanan file online anda.

2. Kemudian masukkan kode berikut ke tempat yang anda inginkan. Jika ingin di sidebar widget misalnya, anda pasang widget “Text”, kemudian masukkan kode berikut:

<center></center>

* Ganti url http://domainanda.com/namabanner.swf diatas dengan url tempat dimana file flash banner anda berada.

* Ganti ukuran tampilan flash banner dengan mengganti angka 468 dan 60 sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.

Tidak terlalu sulit bukan? Seperti halnya anda memasang histat dan cara memasang script adsense di tengah posting wordpress cukup mudah kok. Selamat mencoba pasang flash banner di wordpress blog milik anda.

About these ads

6 gagasan untuk “Cara Memasang Flash Banner Di WordPress

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s