Cara Mendapatkan Inspirasi Ngeblog Versi Anda

Di Blog sebelah, saya pernah tuliskan cara mendapatkan inspirasi ngeblog. Bisa baca disini. Menurut saya ada banyak sekali inspirasi yang bisa digali untuk menjadi konten yang menarik di blog.

Ini sebagian dari inspirasinya, saya kutipkan dari tulisan tsb:

  • Browsing nonton video di Youtube, Daily Motion atau HowCast terutama video-cideo “how’s to”. Saya punya artikel yang semuanya terbuat dari video youtube: klik disini
  • Masuk ke BoTD (blog of the day) di wordpress.com untuk melihat postingan apa aja yang ngetrend dan dikunjungi banyak orang
  • Perhatikan apa aja yg lagi trend di Google Trend atau trending topic di Twitter
  • Ceritakan hal-hal konyol dan lucu yang pernah anda / teman alami
  • Baca notes teman-teman di Facebook
  • Buka search engine dan ketikkan kata secara acak
  • dlsb
  • Baca koran atau koran online setiap hari
  • Cek email dan lihat apakah ada berita menarik terutama yang diforward teman-teman anda
  • Kupas hobi anda sendiri
  • Bisa membuat file flash yang lucu2? Kenapa tidak membuatnya untuk dishare seperti Blognya Orido ini ?
  • Bahas produk baru/lama di pasar yang sedang digunjingkan orang-orang seperti es krim Magnum
  • Bergabung dengan mailing list di Yahoogroups atau Googlegroups
  • Browsing arsip dari milis di layanan spt The Mail Archive,OpenSubscriberGmane atauNabble
  • Blogwalking ke teman-teman narablog lainnya
  • dll

Nah sekarang Blog BocahSastra ingin tahu bagaimana cara anda mendapatkan inspirasi menulis di blog anda? Atau apakah anda termasuk tipe kopi-paste? :mrgreen:

Yuuk dishare disini, nanti saya tambahkan sharingan anda di artikel ini lengkap dengan backlink menuju web/blog anda. Ditunggu masbro/sist!

Inspirasi Ngeblog Menurut Teman2 ِBocahSastra

  • Dearkur: kalo saya, tiba tiba mengalir saja kawan, entah darimana ada kata kata yang keluar, tulis saja…
  • Akhmad Muhaimin AzzetKarena saya suka bersepeda, maka sering saya mendapatkan inspirasi ketika naik sepeda, terutama ketika pagi hari, bersepeda menjauh dari kota, memasuki jalan-jalan desa, memandang sawah, berhenti di pinggir sungai, atau sekedar mampir di warung kecil di pinggiran desa. Selain itu, saya mengharuskan diri untuk suka membaca, apa saja: koran, majalah, komik, buku, pamflet yang ditempel di pinggir jalan, baliho, selebaran, atau bahkan sesobek koran bekas bungkus makanan atau bumbu dapur seusai belanja di warung kecil yang berada di ujung gang perumahan
  • Bisidamu: Sering jalan-jalan juga bisa bikin inspirasi nulis Mas
  • Abed Saragih: Kalau saya simple aja mas bro,,,bisa timbul dari searching info terkini di google,jalan-jalan / blogwalking kemudian baca-baca buku khususnya saya tentang komputer dan internet
  • Fitray: aku dapat bgitu aja, tapi sepertinya semua tulisan aku adalah parasaan aku, dan banyak juga pengalaman dari teman2 sekitar aku, atau aku narsis ganggu mereka hingga akhirnya aku dapat ide gila hehehe. aku penyuka kisah nyata atau sebuah ungkapan perasaan yang diolah sedemikian rupa, sehingga sipembaca beranggapan itu adalah kisah nyata, padahal cuma pengolahan kata doang dan sedikit permainan bathin .. hohohoh
  • Noer: Jalan-jalan kemana aja juga kayaknya bisa jadi inspirasi tulisan di blog yg bagus
  • Kang Bison: saya mau cerita dong bagaimana saya mendapatkan inspirasi menulis.
    Biasanya saya dapat dari membaca buku, nonton film, jalan-jalan, ngobrol dan ketemu orang, baca koran, blogwalking, kaskus, baca ebook dan majalah yg aneh2 dan unik2. kadang melamun dan tiduran bisa juga dapat inspirasi.
  • Tuaffi: saya dapat inspirasi ngeblog dari baca buku, dengar orang cerita, pengalaman pribadi, dll.
  • reserved
  • reserved

tags: Cara Mendapatkan Inspirasi Ngeblog | inspirasi menulis di blog

Tinggalkan Balasan

KIKI MALIKA PRIMADANI

Let's Around The World

LINGUA BLOG

Just Another Lingua Blog Wordpress.com

MADRASAH DINIYAH PLUS AL-MANSHUR

Madrasah Diniyah Plus Al-Manshur Pinggirsari Ponorogo

Protech Parabola ™

Biss Key | Forum Parabola | Sepak Bola | FTA | Liga Inggris | Liga Champions | Liga Spanyol | Liga Italia | IPM | Feed

sastrawan808

Penulis muda muslim, aktivis sosial, penggebrak perubahan menuju kesuksesan dunia dan akhirat

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Mr.Sahrul Santri

SaSatorial_SahrulSantriTutorial

Just in Write

Just be yourself

NoerDblog

Secangkir narasi alam

Lambangsarib's Blog

Catatan Orang Biasa

Life Fire

Man Jadda Wajada | Dreams will be achieved when we truly believe in our heart ˆ⌣ˆ

nimadesriandani

Balanced life, a journey for happiness site

Catatan Hidup

Jadikan semua kejadian sebagai pembelajaran hidup

Rindrianie's Blog

Just being me

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

AULIA FASYA

Daily Stories, Poem, Feeling, and You!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

