Cara Mempercepat Buffing Youtube

Waduh! Sebelumnya saya minta maaf semuanya soalnya saya gak buat posting tentang HUT RI yang ke-66. Soalnya saya gak sempet buka blog hari itu juga. Tapi yang penting saya udah berpartisipasi dalam upacara 17 Agustus dengan menjadi pasukan pengibar Bendera Pusaka Indonesia Merah Putih saat upacara HUT RI di sekolah. Tapi saya gak sempet, nonton upacara pengibaran bendera yang ada di TV yang ada di Istana Negara :(

Tapi ya sudahlah, jangan disesali. Sekarang saya mau ngasi tips sebagai ganti rugi karena gak ngepost tentang Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-66 dengan tips cara mempercepat loading buffer video di Youtube. Cara yang akan saya berikan sangat sederhana. Jadi bagi anda yang punya koneksi lelet juga bisa menikmati video yang ada di Youtube. Jadi apa yang paling dibutuhkan untuk bisa menonton video di Youtube?? Ya jelas, yang anda butuhkan adalah sebuah Web Browser dan kompie yang udah diinstall dengan Adobe Flash Player. Tapi yang saya sarankan anda adalah mengunakan web browser Mozilla Firefox untuk hasil yang maksimal dan optimal.

Nah, langsung aja saya kasih tipsnya:
1. Jika anda mengunakan Firefox, install Add-ons Greasemonkey yang bisa anda download disini atau search sendiri di Google.

2. Setelah anda install Greasemonkey, pasang script Youtube Enhancer yang bisa anda dapatkan disini atau bisa cari sendiri dengan Teropong alias Google.

3. Lalu, yang perlu anda lakukan agar buffer video anda lebih cepat adalah dengan menyetting Youtube Enhancernya, jadi yang perlu anda lakukan adalah membuka halaman Youtube dan cari video yang ingin anda tonton (atau anda bisa tonton video saya disini hehe promosi). Lalu ikuti langkah2 berikut (klik gambar untuk diperbesar jika gambar kurang jelas):

a. Klik icon yang ada di ujung kiri atas video


b. Klik Youtube Enhancer General Option


c. Pilih Other pada tab menu


d. Ubah Force fmt menjadi Custom dan isi dengan 5, lalu Save

4. Sekarang setting yang pertama udah selesai, sekarang cara selanjutnya agar buffer video anda lebih cepat adalah dengan mengurangi kualitas videonya atau bisa dibilang mengurangi pixel pada videonya. Caranya sangat gampang, jika mengunakan Youtube Enhancer anda bisa klik View in Very Low Quality (flv) pada menu yang ada di bawah video seperti gambar berikut:

Atau juga anda bisa mengklik tulisan 360p atau 240p yang ada di ujung kanan bawah video. Dan ganti dengan 240p, seperti lukisan berikut:

5. Cara selanjutnya adalah dengan bergabung dengan Youtube Feather Beta. Ini membantu Youtube untuk mengenal IP Address dan DNS komputer anda. Sehingga loading buffer video anda lebih cepat, karena dengan bergabung pada proyek “Feather” yang masih beta ini akan mengurangi jumlah total byte yang didownload oleh browser dengan cara melayani halaman watch video YouTube dengan latency serendah mungkin artinya dengan sangat membatasi fitur yang tersedia untuk penonton dan membuat penggunaan teknik-teknik canggih untuk web. Link ke Youtube Feather Beta adalah http://www.youtube.com/feather_beta.

Udah deh, dengan cara2 ini anda bisa menonton video di Youtube dengan loading buffer yang lebih cepat dari sebelumnya. Kalau menurut pengalaman saya, kecepatan buffer videonya menjadi 2x atau kadang2 3x lebih cepat dalam persen 45%-60% lebih cepat. Ok deh, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KIKI MALIKA PRIMADANI

Let's Around The World

LINGUA BLOG

Just Another Lingua Blog Wordpress.com

MADRASAH DINIYAH PLUS AL-MANSHUR

Madrasah Diniyah Plus Al-Manshur Pinggirsari Ponorogo

Protech Parabola ™

Biss Key | Forum Parabola | Sepak Bola | FTA | Liga Inggris | Liga Champions | Liga Spanyol | Liga Italia | IPM | Feed

sastrawan808

Penulis muda muslim, aktivis sosial, penggebrak perubahan menuju kesuksesan dunia dan akhirat

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Mr.Sahrul Santri

SaSatorial_SahrulSantriTutorial

Just in Write

Just be yourself

NoerDblog

Secangkir narasi alam

Lambangsarib's Blog

Catatan Orang Biasa

Life Fire

Man Jadda Wajada | Dreams will be achieved when we truly believe in our heart ˆ⌣ˆ

nimadesriandani

Balanced life, a journey for happiness site

Catatan Hidup

Jadikan semua kejadian sebagai pembelajaran hidup

Rindrianie's Blog

Just being me

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

AULIA FASYA

Daily Stories, Poem, Feeling, and You!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

%d blogger menyukai ini: