Pantun Jenaka

Pantun Jenaka atau Pantun Lucu adalah salah satu jenis pantun yang paling di sukai. Karena dengan pantun jenaka, kita bisa mencairkan suasana, merefresh suasana sejenak, atau bisa juga menarik tawa dan senyum dari orang yang mendengarkan pantun jenaka kita. Pantun adalah salah satu teknik bersosialisasi yang cukup efektif untuk menyampaikan pesan yang dimaksud. Dengan Pantun, kita bisa merangkai kata-kata yang enak di dengar tanpa mengurangi makna pesan yang disampaikan. Pantun sangat baik untuk dipakai untuk berbagai keperluan, seperti dalam rapat, dalam naskah pidato sampai saat kita tengah ngobrol dengan orang lain.
Berikut ini adalah beberapa contoh Pantun Lucu – Pantun Jenaka. pantun jenaka – pantun lucu PANTUN JENAKA – PANTUN LUCU jangan suka menulis di atas kaca menulislah diatas meja janganlah menangis karena cinta menangislah karena dosa karung hilang dikasih semen ditinggal ayam satu kabur gimana ente dibilang cemen dikasih cendol malah kabur Malam hari main kulintang ditemani sobat sobat tersayang gimana hati kagak bimbang Kepala botak minta dikepang Daun sirih daun kelor Ayam berkokok mau bertelor apa isi di balik kolor satu pistol dua pelor seorang anak bernyanyi ria sambil bernyanyi menari pula siapa yang tidak bakal tertawa disangka waras ternyata gila Limau purut di tepi rawa Buah diranting belum masak Sakit perut sebab tertawa Melihat kucing duduk berbedak Makan Jengkol Perut Melilit Doyan Miscall pulsa sedikit Buah kedondong Biji selasih Dulu bencong sekarang masihhhhhh Buah semangka buah duren Nggak nyangka gue keren Ada padi, Ada jagung Ada singkong, Ada pepaya Panen ni yeeee! makan kue, minum sekoteng ternyata gue emang ganteng Baju baru dipake sayang beli dimall pake atm mandiri knapa semua pada kabur sayang itu karena kamu belum mandi kalo mau menanam padi lihat dulu cuacanya kolo tau Q mau mandi Jangan lupa, ngintip ya! Pergi ke pasar naik onta Membeli anting intan permata Gak peduli situ udah tua Yang penting saling mencinta Buah Jeruk Buah Kedongdong Muke loe kayak kedongdong Buah kedongdong buah manggis walo muka kayak gerandong, yang penting artis Jaka Sembung bawa Golok Mau di Asah Buah belimbing buah rambutan itu kumis apa hutan… Orang sasak pergi ke Bali Membawa pelita semuanya Berbisik pekak dengan tuli Tertawa si buta melihatnya dari mana datanya lintah dari sawah turun ke kali dari mana datangya cinta dari mata turun ke hati Beli aspirin obat mata anak kuda di pingir kali biar miskin aku tetap cinta karna harta gampang di cari Sakit kaki ditikam teruju Jeruju ada didalam paya Sakit hati memandang susu Susu ada didalam kebaya Elok berjalan kota tua Kiri kanan berbatang sepat Elok berbini orang tua Perut kenyang ajaran dapat lupa sama tuhan, itu dosa lupa sama temen, sudahbiasa lupa sama kamu, mana bisa..??! burung perkutut burung kutilang kamu kentut gak bilang bilang Semoga Pantun Jenaka diatas berkenan buat anda. Sebenarnya cukup mudah untuk membuat sebuah pantun, yang jelas anda perlu kreatifitas dalam memilih kata-kata agar isi pesan yang anda coba sampaikan bisa berpola dengan akhiran dengan pola A-A-A-A, atau Pola A-B-A-B, sehingga lebih enak di dengar dan mudah dipahami. Sibotak pake helm Baja Pergi Kepasar bersama Bini Oke Deh Segitu Aja Jangan Lupa Mampir Lagi Kesini ! ^_^

Sumber Artikel : http://www.poztmo.com/2011/10/pantun-lucu-jenaka.html .
Copyright Poztmo.com – Under Common Share Alike Atribution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KIKI MALIKA PRIMADANI

Let's Around The World

LINGUA BLOG

Just Another Lingua Blog Wordpress.com

MADRASAH DINIYAH PLUS AL-MANSHUR

Madrasah Diniyah Plus Al-Manshur Pinggirsari Ponorogo

Protech Parabola ™

Biss Key | Forum Parabola | Sepak Bola | FTA | Liga Inggris | Liga Champions | Liga Spanyol | Liga Italia | IPM | Feed

sastrawan808

Penulis muda muslim, aktivis sosial, penggebrak perubahan menuju kesuksesan dunia dan akhirat

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Mr.Sahrul Santri

SaSatorial_SahrulSantriTutorial

Just in Write

Just be yourself

NoerDblog

Secangkir narasi alam

Lambangsarib's Blog

Catatan Orang Biasa

Life Fire

Man Jadda Wajada | Dreams will be achieved when we truly believe in our heart ˆ⌣ˆ

nimadesriandani

Balanced life, a journey for happiness site

Catatan Hidup

Jadikan semua kejadian sebagai pembelajaran hidup

Rindrianie's Blog

Just being me

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

AULIA FASYA

Daily Stories, Poem, Feeling, and You!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

%d blogger menyukai ini: